Semangat Membaca Ya Have A Great Day!
Jangan Tampilkan Lagi Terimakasih

Rekomendasi Film Tentang Mental Health

Rekomendasi Film Tentang Mental Health – Kesehatan mental adalah masalah penting yang semakin dianggap penting oleh masyarakat. Isu ini pun sempat diangkat menjadi tema di sejumlah drama Korea. Selama ini banyak sekali drama psikologi yang dihadirkan dalam berbagai genre.

Drama psikologi yang menceritakan tentang trauma dan penyembuhan masa lalu ini juga menjadi tontonan yang menarik. Dengan menonton drama ini, masyarakat juga bisa lebih memperhatikan kesehatan mental masing-masing dan orang yang dicintainya.

Rekomendasi Film Tentang Mental Health

Nah jika kamu sedang mencari rekomendasi drama psikologi bertema kesehatan mental dengan rating tinggi, silahkan baca komentar di bawah ini.

Daftar Film 2024 Yang Paling Dinantikan Untuk Tayang

BAD AND CRAZY adalah drama psikologis yang seru untuk diikuti. Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama Ryo Soo Yeol (Lee Dong Wook). Suatu hari dia diganggu oleh seseorang yang datang tiba-tiba dan terus menerus menyiksanya. Hal yang tidak diketahui selalu datang dan pergi secara misterius.

Disebutkan juga bahwa Soo Yeol memiliki masalah kepribadian ganda. Pasalnya, egonya sangat bertolak belakang dengan kepribadian yang ditunjukkannya selama ini. Alter ego Seo Yeol, K (Wi Ha Joon), terungkap. Interaksi mereka terus berkembang di setiap episode. Serial ini, penuh aksi dan adegan gila, layak untuk diputar.

(Ayo ikuti channel WhatsApp agar tidak ketinggalan perkembangan dan berita terkini dari dunia hiburan dalam dan luar negeri. Klik Klovers!)

Lalu ada usulan pembuatan drama psikologi berjudul IT’S OK TO NOT BE OKAY. Drama ini bercerita tentang seorang penulis buku anak-anak yang memiliki sifat sangat egois serta gangguan antisosial. Ia juga bertemu dengan seorang perawat yang bekerja di bangsal psikiatri. Perawat memiliki kepribadian yang hangat dan baik hati.

Rekomendasi Film Netflix Tentang Vampire, Alurnya Penuh Kejutan

Penulis Ko Mun Yeong (Seo Ye Ji) dan perawat Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) memiliki karakteristik yang cukup bertolak belakang. Namun, keduanya bisa belajar memahami satu sama lain melalui pengalaman masa kecil yang traumatis. Permasalahan kesehatan mental juga disorot dalam seri ini.

FIND ME IN YOUR MEMORY juga merupakan drama psikologis yang sayang untuk dilewatkan. Secara keseluruhan, serial ini bercerita tentang dampak trauma dan kehilangan yang dibalut cinta. Nama karakter drama ini adalah Lee Jung Hoon (Kim Dong-Wook) dan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young). Keduanya menghadapi trauma dengan cara yang berbeda. Jung Hoon yang bekerja sebagai pembaca berita menderita hyperthymesia. Dia hampir tidak bisa melupakan semua yang ada dalam ingatannya.

Sementara itu, Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) kehilangan beberapa kenangan masa lalunya sebagai mekanisme untuk mengatasi peristiwa traumatis. Ia juga hidup positif, apapun pendapat orang. Perbedaan mencolok keduanya berujung pada perbincangan di sebuah acara televisi. Setelah itu, lambat laun mereka berhasil membuka diri satu sama lain.

Drama psikologi yang akan datang berjudul SOUL MECHANICS. Drama ini bercerita tentang tim psikiater yang percaya pada penyembuhan dan tidak hanya sekedar merawat pasien yang sakit. Karakternya adalah Lee Shi-Joon, seorang psikiater yang mencoba menyembuhkan luka emosional orang lain.

Rekomendasi Film Netflix Bantu Move On Dari Mantan, Penuh Kenangan

Suatu hari, dia bertemu Han Woo-joo, seorang pasien dalam kesulitan. Dia seorang bintang yang sedang naik daun tetapi kesulitan mengendalikan emosinya, terutama saat dia marah.

Bicara soal drama psikologi, KILL ME, HEAL ME jelas merupakan serial yang sayang untuk dilewatkan. Drama yang mengangkat topik kesehatan mental dan trauma masa lalu ini menceritakan kisah Cha Do Hyun (Ji Sung). Dia menderita gangguan kepribadian ganda. Ia pun memulai proses pemulihannya dengan psikiater Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum).

Tak disangka, salah satu kepribadian mereka jatuh cinta pada Ri Jin. Di setiap episode, Anda akan menemukan kelelahan Do Hyun menghadapi kepribadian berbeda dalam dirinya. Serial ini tak hanya serius tapi juga sarat adegan lucu yang mengundang gelak tawa. Penggambaran Ji Sung tentang beberapa kepribadian baru juga patut mendapat pujian.

Lalu ada usulan drama psikologi berjudul IT’S OK, That’s Love. Mengangkat tema penyembuhan luka emosional, drama ini bercerita tentang Jang Jae-yeol (Jo In-sung) yang menderita gangguan obsesif kompulsif (OCD). Dia bertemu Ji Hae-soo (Gong Hyo-jin), seorang psikiater.

Resensi Film Miracle In Cell No. 7: Ayah Janji Besok Pulang, Tapi Malah Terbang Tinggi Ke Cakrawala

Hingga keduanya saling mengenal, Jae Yol akhirnya mulai tinggal bersama Hae Soo dan dua rekan lainnya, Park Soo-kwang (Lee Kwang-soo) dan Jo Dong-min (Sung Dong-min), yang menderita sindrom Tourette. . propinsi). Menarik juga untuk mengikuti proses pemulihan Jae Yol dan Soo Kwang. Meski masih Bulan Kesehatan Mental, saya punya beberapa rekomendasi bagus untuk menonton film dan acara TV bertema kesehatan mental.

Atau kesehatan mental seharusnya tidak sekedar menjadi “tren” untuk dibicarakan, namun merupakan cerminan dari sikap yang lebih sensitif terhadap diri sendiri dan orang lain. Jika pengalaman di sekitar Anda tidak mendekati masalah kesehatan mental, cobalah menonton film dan serial TV berikut untuk mendapatkan ide. Siapkan tisu dan persiapan mentalmu, karena mungkin saran berikut ini akan membuatmu sering menangis!

Bercerita tentang Nina (Natalie Portman), seorang balerina sangat berbakat yang selalu harus perfeksionis. Nina terobsesi untuk menjadi sempurna sehingga dia bisa mendapatkan peran utama di Swan Lake karya Tchaikovsky. Peran ini mengharuskan Nina memiliki kepribadian ganda, White Swan yang lembut dan anggun serta Black Swan yang berani dan sensual. Sayangnya, Nina dinilai tidak mampu memainkan kedua peran tersebut dan hanya dianggap cocok memerankan White Swan. Perjuangan Nina begitu sulit sehingga ia mulai menderita delusi dan halusinasi terus-menerus.

Film ini memberi kita wawasan tentang bagaimana menjadi terlalu perfeksionis dan ambisius sebenarnya dapat menghancurkan Anda. Tuntutan orang-orang di sekitar Anda juga tampaknya berdampak besar pada kesehatan mental Anda. Black Swan mendapat beberapa nominasi Oscar, dan akting Natalie Portman di sini juga mengharukan. Persiapkan mental dan hati yang baik karena film ini unik

Novel Bertema Kesehatan Mental Yang Wajib Kalian Baca!

Meski sebelumnya Black Swan memuat beberapa adegan yang sangat menegangkan, namun film ini mampu membuat Anda tertawa dan menangis. Silver Linings Playbook berlatar di Pennsylvania, di mana Patrizio Solitano (Bradley Cooper), seorang guru sekolah menengah dengan gangguan bipolar, baru saja kembali dari tugas sebelumnya dalam rehabilitasi di fasilitas psikiatri. Pat sudah terlanjur mengalami tragedi dan trauma akibat perselingkuhan istrinya. Pat kemudian bertemu Tifanny Maxwell (Jennifer Lawrance) dan perlahan mulai terbuka. Tifanny berjanji akan membantu Pat mencari istrinya, asalkan Pat bersedia mengikuti kompetisi menari bersama.

Meski terkesan sederhana, film ini banyak membawa pesan tentang cinta dan bagaimana seseorang menyikapi kesedihannya atas luka, trauma, dan kekecewaan di masa lalu. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Matthew Quick dan meraih penghargaan penonton. Ini tersedia di Netflix, jadi Anda dapat menontonnya sekarang!

Tentang kehampaan dan rasa sakit yang saya rasakan setelah menonton serial original Netflix ini. Siswa SMA Liberty, Clay Jensen, menaruh minat pada siswa baru di sekolahnya; Hana Baker. Di awal masa sekolahnya, Hannah terlibat dalam insiden memalukan yang mengakibatkan dia dikucilkan. Kejadian demi kejadian menimpa Hannah, teman-teman sekelasnya, bahkan sahabat terdekatnya pun selalu di-bully, dimarahi, bahkan dilecehkan secara tidak langsung. Karena tidak mampu mengatasi apa yang dialaminya, Hannah kemudian bunuh diri dan merekam suaranya dalam 7 kaset yang semuanya direkam. Rekaman tersebut menggambarkan 13 alasan Hannah dikirim ke orang tertentu, salah satu alasannya akhirnya bunuh diri dan bunuh diri. Kaset ini harus diserahkan kepada orang berikutnya setelah Anda selesai mendengarkannya, jika tidak maka akan didistribusikan ke publik.

Serial ini mengajarkan kita untuk benar-benar memikirkan tindakan dan perlakuan kita terhadap orang lain, meski hanya sekedar lelucon. Bahwa hal kecil yang kita lakukan dapat mengubah hidup seseorang selamanya. Serial ini juga mengajak kita untuk berani bersuara sebelum terlambat dan peka terhadap kesedihan orang lain.

Film India Terbaru Yang Wajib Ditonton, Alurnya Enggak Monoton!

Kembali ke drama Korea, Kim Ji-Young, Born in 1982 menjadi salah satu drama yang paling direkomendasikan dengan topik kesehatan mental. Drama ini bercerita tentang Kim Ji-Young, seorang pekerja biasa asal Korea yang harus berhenti dari pekerjaannya dan menjadi ibu rumah tangga karena hamil. Kehidupan sulit Ji-Young sebagai wanita yang mengalami banyak perlakuan seksis berdampak buruk pada kesehatan mentalnya. Ji-Young mulai menderita depresi dan stres, seolah-olah dia kehilangan identitasnya sendiri.

Selain berbicara mengenai kesehatan mental yang bisa terjadi bahkan di lingkungan keluarga, serial ini mengajak kita untuk merefleksikan budaya patriarki dan dampaknya terhadap pengalaman traumatis perempuan. Kim Ji Young yang lahir pada tahun 1982 ini memiliki karakteristik yang beragam

Dikenal juga dengan judul Soul Mechanic atau Soul Repairer, drama Korea ini lebih ringan dari pendahulunya. Lee Shi Joon adalah seorang psikiater yang menawarkan berbagai tips unik untuk membantu pasiennya pulih. Kita akan diajak untuk melihat gambaran nyata pasien yang menderita penyakit mental seperti kepribadian ganda dan cara pengobatannya. Drama ini menceritakan banyak hal tentang hubungan antara psikiater dan pasiennya, lebih dari sekadar resep dan pengobatan. Meski disajikan dengan gaya yang ringan dan menyentuh hati, namun banyak hikmah yang bisa kita petik dari drama ini; Salah satunya dengan menormalisasi keberadaan penyakit jiwa di masyarakat. Jika kamu menyukai drama ini, cobalah K-Drama It’s OK That’s Love yang memiliki premis serupa!

Secara pribadi, menurut saya itu sangat bagus. Bedanya menonton dan membaca buku adalah Anda bisa mengajak orang-orang terdekat untuk menontonnya sekaligus “belajar dan melihat” tentang masalah kesehatan mental. Apakah kamu punya rekomendasi film lainnya? Sebenarnya tidak masalah. Berbicara tentang menulis, menurut saya menulis erat kaitannya dengan pengalaman belajar. Memiliki banyak informasi sangat membantu saya ketika saya menulis. Sebaliknya, jika saya menulis tentang suatu topik yang saya tidak tahu, sangat sulit mencapai pencerahan dan mood untuk melanjutkan.

Ini Dia 9 Film Indonesia Paling Sedih, Siap Siap Bakal Nangis!

Artinya, suka atau tidak, saya harus terus belajar. Jadi saya memiliki pengetahuan tentang banyak mata pelajaran. Saatnya untuk melakukan ini

Share:

Pati Viral

Heiii ayo tingkatkan pengetahuanmu dengan membaca yaaa!